editor sosialitas
zoomtemplate.com
zoomtemplate.com
zoomtemplate.com

Info Sekolah Fasilitator Forum Warga (Sekolah Deliberatif Forum)

Sekretariat Nasional Kaukus17++ akan mengadakan Sekolah Fasilitator Forum Warga yang diselenggarakan pada tanggal 18-21 Februari 2011. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan dukungan penguatan kapasitas penggiat Forum Warga untuk melakukan fasilitasi Forum Warga.
Persekolahan Fasilitator ini diharapkan dapat memberikan tambahan landasan ideologis bagi fasilitator Forum Warga. Sehingga saat menjalankan perannya akan semakin mengedepankan sikap partisipatif dan kritis dengan mendasarkan pada prinsip-prinsip demokrasi deliberative. Selain itu, persekolahan ini juga

diharapkan bisa memberikan penguatan aspek metode pengembangan kemampuan praksis fasilitator Forum Warga untuk diterapkan dilingkup masing-masing.
Beberapa materi pembelajaran yang akan diberikan di Sekolah Fasilitator Forum Warga di antaranya adalah pendidikan kritis, demokrasi deliberative dan partisipasi kewargaan. Peserta juga akan mendapatkan materi keterampilan memfasilitatasi forum menggunakan metode ToP (Technology of Participation) meliputi teknik fasilitasi menggunakan ORID, workshop dan action plan.
Agar berjalan efektif, peserta Sekolah Fasilitator Forum Warga dibatasi maksimal 25 orang. Peserta berasal dari seluruh jaringan Forum Warga Kaukus17++ yakni sebanyak 15 orang. Sisanya diperuntukkan bagi kalangan yang tertarik meningkatkan kapasitasnya, termasuk bila Forum Warga jaringan Kaukus17++ memandang perlu untuk mengirimkan lebih dari satu orang di persekolahan ini.
Sekolah Fasilitator Forum Warga akan dipandu oleh fasilitator (resource person) yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya masing-masing. Para fasilitator sengaja khusus didatangkan untuk memberikan materi secara intensif dengan mengedepankan praktek-simulasi sehingga peserta akan langsung mendapatkan pengalaman melakukan fasilitasi.
Pendaftaran dan konfirmasi peserta ditunggu hingga tanggal 15 Februari 2011. Namun khusus untuk lembaga jaringan konfirmasi paling tanggal 10 Februari 2011. Batas waktu lebih cepat bagi Forum Warga jaringan Kaukus17 tersebut karena pertimbangan teknis berkaitan dengan hak sebagai peserta dari lembaga jaringan Kaukus17++.
Bagi calon peserta yang tertarik dapat segera menghubungi Sekretariat Panitia, Sekretariat Nasional Kaukus17++, Jl. Sam Ratulangi No 54 A, Telp 0271-711061, e-mail: seknas@kaukustujuhbelas.org, CP. Diah Safitri HP: 0856 47244 228, Sindu Dwi Hartanto HP: 0857 282 77 529

di terbitkan oleh sosiologi fisip unsoed 1997 pada 9:20 PM. kategori , , . Ikuti melalui RSS 2.0

0 komentar for Info Sekolah Fasilitator Forum Warga (Sekolah Deliberatif Forum)

Komentar Anda

Tulisan Terbaru

Komments Terbaru

Photo Gallery

zoomtemplate.com