editor sosialitas
zoomtemplate.com
zoomtemplate.com
zoomtemplate.com

Penggiat SOMMACI Mengikuti Pelatihan Membuat Website


Kamis, 31 Maret 2011, penggiat SOMMACI (Solidaritas untuk Masyarakat Miskin Cimahi) mengikuti Pelatihan Membuat Website yang diisi oleh Trainer dari Kaukus 17++, Sindu Dwi Hartanto. Pelatihan Membuat Website diikuti oleh 7 orang dari komunitas warga di Kota Cimahi yang tergabung dalam organisasi rakyat SOMMACI.Acara diselenggarakan di Sekretariat SOMMACI tepatnya di Cimindi Timur Gg. H. Arsyad No. 1, RT 01/RW 25 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.


Peserta yang mengganggap dirinya awam terhadap dunia maya ini, ternyata tidak kalah juga dengan mahasiswa yang kuliah di universitas, mereka mendapatkan meteri langsung praktek membuat website yang difasilitasi oleh SOMMACI sebagai lembaga yang konsern terhadap perjuangan warga miskin di bidang pendidikan dan kesehatan. 

Hasil dari Pelatihan Membuat Website tersebut antara lain, peserta mempunyai e-mail, yaitu electronic mail atau surat elektronik yang memang hampir setiap orang yang aktif di dunia maya sudah memilikinya. Walaupun, komunitas warga SOMMACI dapat dikatakan awam, namun mereka tidak mau kalah dalam mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh pemateri baik secara teori maupun prakteknya.


Tidak hanya itu, peserta juga akhirnya langsung bisa membuat website yang diharapkan menjadi media mereka, khususnya SOMMACI untuk mengaktualisasikan isu-isu perjuangan di bidang kerjanya agar jangkauan distribusi informasinya menjadi lebih luas. alhasil, SOMMACI mempunyai website yaitu dapat diakses di www.sommaci.co.cc

Mungkin ini, suatu hal yang biasa dalam masyarakat maya. Namun, akan sangat menjadi luar biasa ketika keingin tahuan berdampak langsung pada hasil yang diciptakan dalam karya konkrit. Pemateri pun sangat memberikan apresiasi kepada peserta, khususnya kepada SOMMASI yang mempunyai penggiat yang jujur, ulet, semangat, dan terus berjuang dengan jiwa volunteerisme-nya yang sangat tinggi.

Selanjutnya, diucapkan selamat kepada SOMMACI atas fasilitas dunia maya yang sudah aktif dan online, semoga media informasi maya ini bisa menjadi alat promosi dan perjuangan yang lebih efektif dan lebih luas kepada seluruh kalangan di muka bumi ini. Salam hangat. (tile) 

di terbitkan oleh sosiologi fisip unsoed 1997 pada 12:11 AM. kategori , . Ikuti melalui RSS 2.0

0 komentar for Penggiat SOMMACI Mengikuti Pelatihan Membuat Website

Komentar Anda

Tulisan Terbaru

Komments Terbaru

Photo Gallery

zoomtemplate.com