editor sosialitas
zoomtemplate.com
zoomtemplate.com
zoomtemplate.com

Silaturrohmi Keluarga Besar Sosiologi '97 Berlangsung Lancar

Untuk pertama kalinya setelah kurang lebih delapan tahun Keluarga Besar Sosiologi Angkatan 1997 Fisip Unsoed Purwokerto mengadakan acara Silaturrohmi yang dihadiri sebagian besar  anggota Sosiologi'97 dan keluarga. Acara berlangsung pada tanggal 25 Desember 2010 bertempat di Aula Kampus Fisip Unsoed yang dilanjutkan Temu kangen serta makan siang di RM Minawisata.
Seperti harapan sebagian besar anggota Keluarga Besar Sos'97 bahwa acara ini menjadi awal dari berkumpulnya teman-teman yang pernah kuliah bersama untuk kembali menjalin silaturrohmi dan berharap ada sesuatu yang dihasilkan dari pertemuan ini yang bermanfaat bagi anggota Keluarga Besar Sos'97 khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kesepakatan yang paling mendasar dalam pertemuan tersebut adalah bahwa Solidaritas Sosial merupakan elemen yang sangat penting untuk membangun kekuatan bermasyarakat, dalam rangka menghadapi perubahan lingkungan dan modernisasi sehingga masyarakat mempunyai kemampuan penuh untuk mengikuti dan menyesuaikan dengan perubahan tanpa kehilangan arah.
Dalam pertemuan tersebut dihasilkan beberapa point penting yang menjadi komitmen dari sebagian besar Keluarga Besar Sos'97 Unsoed pwt. Antara lain :

  • Sepakat untuk kembali bertemu dan menyatukan langkah membentuk sebuah sistem demi kesuksesan bersama selain memberikan manfaat terhadap masyarakat luas.

  • Membuat instrumen informasi yang terbuka dan mudah diakses secara lokal dan global. Pada kesempatan ini juga di lounching website:  www.sosialitas.net sebagai media informasi bersama yang sangat terbuka dan dimoderatori dengan sistem terbuka yang melibatkan seluruh anggota untuk berpartisipasi  dan berkontribusi, sehingga sistem informasi dapat secara langsung saling memberi dan menerima.
  • Memanfaatkan dan mengembangkan sistem jejaring sosial yang mudah dan fleksibel dengan banyak kemudahan akses sehingga setiap anggota dapat melakukan kontrol terhadap isu-isu yang sedang berkembang.
  • Mengembangkan gagasan ekonomi kerakyatan yang mana warga sebagai subjek dari sistem ekonomi tersebut, dengan pengelolaan secara bersama dan dapat diterapkan dimana-mana untuk kesejahteraan bersama warga.
  • Mengembangkan jiwa volunteerism. Artinya, pengelolaan secara keseluruhan dari proses dilakukan secara sukarela untuk kebersamaan.
  • Menguatkan prinsip kejujuran dan keadilan sebagai landasan pijak segala kerja dan upaya perjuangan bersama.
  • Mengembangkan sistem keterbukaan dan akuntabilitas agar tercipta sistem penyelenggaraan yang terbebas dari prasangka dan perilaku korup penyelenggaranya.

Acara ditutup dengan seremonial sederhana dan tetap berkomitmen bertemu kembali dan tetap berkoordinasi. Semoga tetap bermanfaat
Salam solidaritas

di terbitkan oleh sosiologi fisip unsoed 1997 pada 11:32 PM. kategori . Ikuti melalui RSS 2.0

2 komentar for Silaturrohmi Keluarga Besar Sosiologi '97 Berlangsung Lancar

  1. Anonim

    Sukses Sos'97, Sukses sosialitas, semoga terus berkarya

    alumni sos'92

  2. sos 97 hebat..... ikatan solidaritas yang tertanam tidak pudar di makan waktu...salut

Komentar Anda

Tulisan Terbaru

Komments Terbaru

Photo Gallery

zoomtemplate.com